Rabu, 17 Juli 2013

GUE DAN PUASA

Gue dan Puasa .... hhhmmmm.... 2 hal yang bertolak belakang kayaknya... bukan..bukan.. itu 2 hal yang saling membunuh... Gue membatalkan puasa.... dan puasa membunuh gue... hhehehehehehehehehehe..... sore ini gue masih di kantor... dengan keadaan kurang gizi dan plus muka kuyu karena harus bangun pagi-pagi.. gak bukan pagi-pagi... dini hari buat sahur.... Damn!!.... makan pagi buta dengan keadaan dibatas antara "ADA DAN TIADA" emang betul-betul merupakan tantangan dalam seni makan... dan gue termasuk orang yang sangat sulit mengumpulkan kesadaraan di pagi buta... sulit banget... bener... ga bohong ciyus...!!!!!

Nyokap : "Kamu puasa Nak!!!".... *melihat gue dengan heran, berjalan seperti mummy dengan mata yang masih merem*

Gue : "Iya, mah mau ikut puasa"

Adek gue : "Kak..uuhm..koq puasa sih??...

Gue : *mendelik* "KENAPA!!??... engga boleh??!!"....

Adek gue : *kalem* "ya boleh sih, tapi katanya kalo orang gila, ibadahnya nggak di terima gitu"...

Gue : *Nyiram adek gue pake kuah sop*

Gue emang punya pengalaman yang engga enak sama yang namanya puasa... gue selalu LUPA kalo gue puasa..*biasanya terjadi d puasa sunnah*.... tapi.... suatu ketika pernah di bulan RAMADHAN tahun lalu, gue bangun dari tidur gue... waktu itu adalah hari puasa pertama....

Gue berjalan menuju meja makan *dengan gerakan mumy* dan gue lihat ada tahu...beserta cabe rawitnya... dan tanpa berfikir panjang... gue embatlah itu tahu tak bertuan... si tahu hanya pasrah...begitu juga dengan rawitnya...mereka begitu girang berlomba-lomba masuk kedalam mulut gue tanpa ada perlawanan yang berarti....

Dan saat rasa "pedas" karena rawit mulai mengganggu pernafasan gue.... beberapa detik kemuan suara lantang dari balik pintu dapur.. YAP.!! .. lagi-lagi ada orang yang merusak kekhilafan gue... pembantu gue dengan pekikkan keterkejutannya .... "MBAAAAKK.......KOK NGGA PUASAAAA!!!!???..... *JLEB*

Dan seharian itu... gue berpuasa dengan mulut kaya ikan mas koki... di tambah sakit perut berkepanjangan.... tapi setelah bedug maghrib... pembantu gue itu langsung gue mutilasi... mayatnya gue buang ke jurang alas roban.....

Hikmah puasa itu sebenarnya banyak banget... selain gue jadi lebih cepet berangkat kekantor karena waktu mandi yang tadinya terpotong buat aktifitas konser tunggal, menjadi sangat singkat... gue cepet beresnya... muka gue berseri-seri, bibir gue sexy merekah merah jambu...ehm...eh.. sampe mana tadi... oh iya hikmah puasa...
Puasa itu emang indah banget dengan berpuasa pasti ada acara buat buka bersama... dan itu berarti kita bisa ngumpul sama temen-temen sependeritaan yang kekurang gizi... sempet sih tercetus dalam diri gue untuk bikin club.... namanya club senen kemis... tapi siapa anggotanya ya??... orang-orang dengan niat diet membabi buta kaya gue ini??.... ngga...ngga gue ngga gemuk... gue itu semok...gue puasa karena pengen kurus... tapi ngga pengen diet...hihihihihihi..... *menyeleweng dari hikmah puasa...TERLALU*.... PLAK.!!!



Anyway... Allah emang maha adil, nyiptain makanan di muka bumi ini untuk kita nikmati... itu bener banget tapi puasa bukan bentuk pengingkaran terhadap nikmat tuhan... puasa itu hanya mengatur waktu agar apa yang telah di ciptakan oleh Allah (Makanan) menjadi lebih nikmat apabila dinikmati dalam waktu yang tepat... segelas es kelapa akan terasa nikmat apabila kita minum dikala haus, tapi apabila kita minumnya saat kita sedang tidak haus, rasanya pasti akan beda,... tidak ada kata-kata "ALhamdulillah" saat kita minum... padahal semua itu pemberian Allah... dan Allah pasti akan mencabut segala kenikmatan kita kala kita mengingkarinya... itu pasti lho..kalo ngga percaya coba aja... kalo ada orang yang beranggapan... "Duh,,gue koq perlu ke mak erot yah.??... maka besok-besok dia burungnya ngga bisa bangun sama sekali... iiiihhhh... serem banget....

Jadi begitulah makna puasa buat gue...ngga muluk-muluk, puasa itu realistis... di tinjau dari sudut apapun teori puasa yang dapat mengatasi global crisis itu bener banget... puasa dari sudut ekonomi adalah mengatur pengeluaran sesuai kebutuhan, bukan pemangkasan kebutuhan... pengeluaran jadi lebih gampang di hitung, pendapatan netto jadi terlihat.. penmbukaan jadi lebih rapih.... hehehehehe.... *LEBAY*.... yah!!...tapi bener koq, coba aja... loe bisa ngga ngitung berapa banyak biaya yang leo keluarin buat makan 3 kali sehari secara detail... termasuk jajan choki-choki atau chiki .... or whatever jajanan loe...

Gue hanya mau berbagi sebuah kebenaran disini, bukan maksud gue menggurui... gue cuma pengen gue bisa berkumpul sama keluarga dan temen-temen gue di tempat yang lebih indah dari yang disini.... di bumi.. kita akan ketemu dan bisa main Twitter lagi di syurga.... yah itu pun kalo servernya ngga di banned sama malaikat .... hahahahaha...... *Sakjiw*....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar